Saturday, November 26, 2011

pencarian


Kejujuran itu memang mengagetkan ...
sama seperti anak yg baru berumur 3 tahun lebih sudah nanya begini' "yah... Allah itu ada dimana sih?,
kata bu guru ada di atas, di atas genteng ya?" ...
saya ketawa, dan sekaligus kaget.
Jadi... ketika kita selalu dan selalu mempertanyakan di mana Tuhan itu sebenarnya sebuah bentuk kepolosan, keluguan tapi sekaligus kejujuran terdalam dari sanubari. Terus apa jawab saya? saya bilang begini " adik tahu angin kan? (saya sering ngajak jalan2 ke kebun bambu sebelah rumah, bambu itu kalau terkena angin yg agak kencang menimbulkan bunyi bergesekan.) Terus saya bilang, bambu itu bunyi karena angin, tapi anginnya kelihatan gak? dia jawab "enggak". Nah begitu juga Allah, dia tidak jauh dari kita, disini ada, di sekolah ada, selalu dekat kemana saja adik pergi Allah tahu, tapi tidak bisa dilihat. Saya tidak tahu dia puas atau tidak dengan jawaban saya, yang jelas setelah itu malah pergi sambil nyanyi2. === Penjelasan ini tentunya hanya berlaku bagi anak kecil.

No comments:

Post a Comment